Selasa, 11 Agustus 2009

Berburu 100 informasi

Orang yang pintar adalah orang yang memiliki bayak informasi. Orang yang ahli adalah orang yang memiliki banyak informasi. Semakin bayak informasi anda maka semakin banyak yang dapat anda lakukan.

Jika anda memiliki dua informasi, maka anda dapat menggabungkannya dan membuat satu informasi baru lagi. Bayangkan jika anda memiliki 100 informasi unik.

Jika kita ingin menjadi manusia yang luar biasa, maka kita harus memperkaya diri kita dengan informasi. Dengan informasi ini kita dapat membuka cakrawala dunia. Kita dapat mengungkap apa yang tersembunyi. Dan tentu saj ahati akan menjadi lapang.

Informasi sangat penting, tapi pertanyaannya mau ngak kita mencari informasi tersebut?. Jika andamau dan sangat mengiginkannya cobalah beberapa tip berikut.

1.. Setiap hari anda harus mencari 100 informasi unik

Informasi yang benar benar berbeda dari sebelumnya, Apakah ini sulit?. Tidak perlu anda menyulitkan dri anda. Informasi yang anda cari hanyalah berupa informasi sederhana yang terdii dari satu dua kalimat.

Sebagai contoh: tata surya terdiri dari 9 planet, satu informasi. Anda cari informasi lainnya. Misalkan: katak yang dimasukkan dalam air panas akan langsung melompat keluar, katak yang dimasukkan kedalam air dingin kemudian dipanaskan akan terus tinggal sampai air mendidih dan kemudian mati.

Anda hanya perlu mencatat informasi informasi sederhana seperti diatas

2.. hubungkan beberapa informasi yang telah anda dapatkan

Agar informasi yang telah anda dapatkan dapat tertanam dengan baik, anda harus menghubungkan dengan informasi yang lain. Anda dapat menghubungkannya dengan masalah yang anda hadapi supaya anda dapat menemukan solusi. Ataupun anda dapat menghubungkannya dengan berbagai kejadian yang tengah terjadi.
Ibarat sebuah virus, informasi anda terus mengembang dan terus bertamba. Anda bahkan dapat menemukan terobosan baru yang dapat mengubah dunia.

3.. ingat kembali informasi yang telah anda catat beberapa hari yang lalu

Agar apa yang anda telah cari tidak terbuang percuma, maka anda harus mengigatnya kembali. Bacalah kembali catatan anda ssambil menghayalkan apa isi informasi itu. Jadikan dia betul netul mengkristal dalam diri anda.

4.. teruslah mencari

Truslah cari informasi baru, jagalah agar info info segar terus mengalir dalam otak anda.

5.. Libatkan semua pihak

Anda harus mencari informasi dimanapun anda dapat menemukannya. Bacalah surat kabar, internet, buku, buletin, diskusi, bercerita bertanya, lewat beberapa media facebook , blog, dll.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 

asal pengunjung

mybloglog

asal pengunjung

free counters

pengembangan dan manajemen Copyright © 2009 Community is Designed by Bie